Jumat, 02 Mei 2008

OBAT – OBATAN DI SEKITAR KITA ( bagian O4 )

Nih saya sampaikan lagi yang lainnya .....




  1. SEMANGKA .Mempunyai kandungan tinggi lycopene dan glutathione, senyawa anti oksidan dan anti kanker, anti bakteri dan anti coagulant.

  2. MENTIMUN .Termasuk makanan yg paling mendinginkan. Berkhasiat mengatasi demam, konstipasi, tekanan darah tinggi, rematik, obesitas dan diuretik ringan.

  3. A C A R .Mengkonsumsi 2 sendok makan vinegar ( cuka ) dgn makanan , misalnya dalam bentuk acar , dapat menurunkan gula darah yg naik sesudah makan sehingga membantu menjaga orang dengan diabetes tetap sehat. Selain itu , juga dapat menurunkan berat badan sampai 2 pon dlm sebulan . Para ahli menduga , acetic acid dalam vinegar dapat menghambat tubuh mencerna sebagian karbohidrat .

  4. NANAS .Nanas membantu pencernaan, melarutkan gumpalan darah baik untuk mencegah osteoporosis dan fraktur tulang karena kandungan mangan yg tinggi. Juga merupakan anti viral dan anti bakteri.

  5. TOMAT .Sumber utama lycopene, senyawa anti oksidan dan anti kanker yg menghambat rantai reaksi molekul radikal bebas. Tomat dikaitkan dengan angka kasus yang lebih rendah kanker pankreatik dan kanker leher rahim.


Bersambung...